2013/08/06

Meja belajar

Kalo masuk ke kamar kos gue, benda yang ada tepat di kanan lo adalah meja belajar. Mejanya ngadep ke jendela, jadi bisa intipintip siapa yang jalan ke kulkas atau dispenser di kanan kamar. Mejanya udah ada di kamar sejak gue masuk kos, udah siap diapaapain gitu deh, barengan sama kasur, lemari, dan kabel LAN buat internetan. Harusnya meja belajar ya buat belajar, atau seenggaknya naro laptop, tapi akhirnya meja tersebut malah jarang banget gue pake, enakan belajar sambil duduk di karpet, buka laptop juga lebih enak ditaro di kursi terus mainnya sambil tiduran. Bad habit, can't help it.

Di atas meja selalu berserakan barang-barang gue yang abis dipake dan gak sempet dibalikin ke tempatnya semula. Tapi ada beberapa penghuni tetap meja ini, happy meals yang kok jadi banyak padahal niatnya cuma mau minions aja, kalender yang diliat sekali dua bulan waktu harus dibalik soalnya bulan yang didisplay udah lewat, dan satu pigura merah.

I don't like being photographed(apparently i don't like lotsa things). Gue jarang banget punya foto, sendiri maupun bareng-bareng. Isi pigura itu ada 3 foto, 1 strip fotobox sama adek perempuan gue waktu harusnya beliin titipan mama yang lagi istirahat di hotel soalnya agak gak enak badan, 1 ucapan selamat ulang tahun dari himpunan yang gak tau kenapa gue masukin, dan foto angkatan jurusan. Awalnya pigura itu cuma buat penambah warna dari kamar yang sepinya polpolan, tapi ternyata bangun tidur liat muka bahagia yang ketangkep kamera itu bisa naikin mood dan ngingetin kalo gue gak sendiri. Apalagi foto angkatan, bisa bikin ketawa sendiri. Sebenernya itu salah satu tugas dari ospek jurusan, foto seangkatan di fasilitas umum atau apalah itu gue lupa. Salah satu temen gue di foto itu malah ngacungin jari tengahnya dengan senyum sumringah. Awalnya kita gak ada yang sadar dan foto itu dikumpulin, jadilah seangkatan dimarahin panitia dan disuruh foto lagi.
Lucu ya, selembar kertas bisa nyimpen cerita tanpa perlu ada kata atau kalimat yang ngejelasin, as if I could relive the time it was taken.

No comments: