2013/08/09

Kotak makan

Kalo suka makan enak harus bisa masak enak. Gue dari kecil kalo mama atau nenek lagi masak pasti asik ngeliatin bahannya apa, cara bikinnya gimana, apalagi kalo lagi ngulek bumbu, kayak seru gitu semua di-crush jadi satu dan ngeluarin bau yang aneh, tapi pas udah dimasak jadi nomnom banget. Makin tua, gue mulai nyoba masak sendiri dan jadi seneng 'main' di dapur. Masakan pertama gue itu makaroni skutel sama spageti bolognaise (sampe sekarang gue gatau tulisan yang benernya). Kesukaan gue masak ga berhenti pas ngekos. Karena kosan gue dapurnya enak, malah makin sering masak. Pernah gue tengah malem bikin ayam kecap sampe yang jaga kosan mastiin beneran ada anak yang masak atau ada apaan di dapur.

Karena suka masak itu gue jadi suka bawa bekal ke kampus, rasanya lebih cocok sama lidah, makanya di kamar kosan seenggaknya pasti ada satu kotak makan kosong yang siap gue bawabawa . Di tingkat 2, instead of bringing cakes atau nraktir temen satu-satu, gue bawa 2 kotak besar spageti bolognaise di hari ulang tahun gue. Sejak itu temen-temen pada ngeh gue suka masak dan jadi suka minta dibawain sarapan, maklum lah ya kelakuan cowocowo yang hobinya main sampe nginep di sekre himpunan. Guenya yang kebaikan apa terlalu sayang sama bocah-bocah itu jadi deh kalo gue bikin sarapan bawa juga buat yang minta. Kadang kalopun ga minta tapi gue tau ada yang nginep tetep gue bawain, sampe kampus pada masih tidur ya gue taro aja di samping. Apalagi waktu jadi panitia ospek jurusan, tiap ada pertemuan sama peserta kan panitia harus siap 1-2 jam sebelum peserta buat briefing sama persiapan akhir, jadilah koorlap sama danlapnya hobi nginep sekre biar ga telat dateng, soalnya oumayan dendanya kalo telat. Makin dikenal deh gue dan kotak makan isi makanan enak. Bahkan daging ayam goreng tepung sama nasi aja bisa dikerubutin kalo waktu makan siang.

Taun ini adek gue diterima di univ gue, beda kosan sih, tapi gue udah siap-siap disuruh bawain makan siang buat dia. Jadi teman-teman yang pengen nyoba masakan gue, doa aja semoga adek gue lagi gak barbar makannya.

No comments: